Bupati Bartim Minta Masyarakat Jangan Anggap Remeh Pandemi Covid-19

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas selesai mengikuti apel operasi yustisi tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal serentak, Selasa (8/6/2021).

Beritakalteng.com, Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas meminta agar masyarakat tidak menganggap remeh pandemi Covid-19.

Penegasan tersebut dikatakan Ampera A.Y Mebas ketika ditemui sejumlah awak media, setelah mengikuti apel operasi yustisi tim pemburu Covid-19, maskerisasi, vaksinasi dan rapid tes massal secara serentak, Selasa (8/6/2021) dikantornya.

“Jangan sampai Kabupaten Barito Timur lengah dalam menjalankan prokes. Jangan sampai ikut-ikutan kaya di daerah Kudus Jawa Tengah, jumlah penambahan Covid-19 meledak,” tegas bupati, Selasa (8/6/2021).

Maka dari itu, ia meminta agar warga tetap menjaga jarak, memakai masker, dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Selama Pandemi Covid-19 melanda Kabupaten Barito Timur, tercatat 19 orang meninggal dunia.

“Upaya mencegah Covid-19 adalah kerja bersama. Bagaimana kedisiplinan masyarakat Barito Timur, harus ketat jangan kendor ini tidak ada obatnya prokes harus tetap berjalan,” pinta bupati.

Dengan selalu berkomitmen dalam melaksanakan 5M, yakni disiplin memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak, maka angka penyebaran Covid-19 di daerah tersebut bisa ditekan.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: