HUT SPS ke 75 Tahun, SPS Kalteng Sampaikan Ucapan Selamat

FOTO : Ketua SPS Provinsi Kalteng, Andrey Leonardo Narang (kanan.red) bersama Sekretaris SPS Kalteng, Sugianto (kiri.red).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Tidak terasa pada hari ini Selasa tanggal 8 Juni 2021, Serikat Perusahaan Pers (SPS) sudah memasuki usia yang ke 75 tahun. SPS sendiri lahir di Jogjakarta, pada tanggal 8 Juni 1946 lalu.

Berkenaan dengan momentum tersebut. Ketua SPS Provinsi Kalteng, Andrey Leonardo Narang yang diwakili oleh Sekretaris SPS Kalteng, Sugianto menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Ulang Tahun SPS yang ke 75.

“saya berharap di usia yang ke 74 tahun SPS dapat terus memperkuat jurnalisme yang berkualitas, dan pers akan selalu mendapat tempat di hati publik, seperti yang disampaikan oleh Ketua Harian SPS Pusat Januar P Ruswita,” kata Sugianto.

Dirinya juga mendorong Pemerintah Daerah dapat memperhatikan nasib industri pers agar tetap bertahan ditengah pandemi covid-19 yang belum diketahui sampai kapan berakhir. Tentunya pers sebagai garda terdepan dalam menyajikan informasi kepada masyarakat.

“tentunya kita mendorong agar Pemerintah Daerah baik Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat ikut serta dalam memajukan pers yang ada di Kalteng ini,” bebernya.

Tidak hanya itu, salah satu pemilik perusahaan media ini juga mengharapan pengelola industri pers tetap lurus nenegakkan kemerdekaan pers, dan mewujutkan idustri pers yang sehat dan bermartabat.

“ya saatnya uluran tangan dari Pemerintah daerah selamatkan keberlangsungan indusdtri pers yang terverifikasi secasra admistrasi dan faktual di dewan pers dan industri pers yang tergabung dalam Serikat Perusahaan Pers yang menjadi kosituen resmi dewan pers,” tutupnya.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: