Semua Guru di Kotim Wajib Vaksinasi Sebelum PTM

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kebijakan pemerintah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Suparmadi menuturkan bahwa pemberlakuan PTM nantinya bakal menyesuaikan dengan model-model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi dan keadaan masing-masing sekolah.

“Sebab itu nantinya seluruh tenaga pendidik atau guru pada sekolah yang akan melaksanakan PTM harus mengikuti program vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Dalam SKB Empat Menteri, maka diutamakan guru menerima vaksin terlebih dulu sebelum nantinya melaksanakan tatap muka. Perlu diketahui bahwa Empat Menteri telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) yang mengizinkan PTM mulai bulan Juli 2021. Empat menteri tersebut yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama.

“Meskipun telah mengikuti vaksinasi, tapi dalam pelaksanaannya pihak sekolah dan guru dituntut tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 harus diperketat,” pungkasnya. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: