Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

FOTO : Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo ketika dilantik di istana negara Selasa (25/5/2021), (FOTO : Istimewa)

Beritakalteng.com, Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo secara resmi melantik pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M masa jabatan 2021-2024 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021).

Prosesi Pelantikan dimulai dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Keputusan Presiden RI tentang Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Rangkaian prosesi dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa Jabatan 2021-2024 oleh Presiden RI. Pelantikan diakhiri dengan mengumandangkan Lagu Indonesia Raya dan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI, H. Joko Widodo dan Wakil Presiden RI K.H. Maaruf Amin.

Nampak dihadiri sang istri Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran dan Hj. Nunu Andriani Edy Pratowo. Hadir pula Anggota Komisi III DPR RI H. Agustiar Sabran, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri.

Nampak saat pemberian ucapan selamat dari Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Gubernur dan Wakil Gubernur yang dilantik didampingi oleh istri dari kedua pasangan.

Sebelum dilantik Gubernur H. Sugianto Sabran mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng yang telah memberikan dukungannya pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 lalu. H. Sugianto Sabran juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Kalteng agar proses Pelantikan berjalan dengan lancar.

“Masyarakat Kalimantan Tengah dimana pun berada, hari ini saya H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo akan dilantik oleh bapak Presiden untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng periode 2021-2024,” ujar Sugianto Sabran sebelum dilantik.

Untuk itu gubernur mohon dukungan dari masyarakat Kalteng supaya pelantikan ini berjalan dengan lancar dan sukses dan terima kasih kepada masyarakat Kalteng yang telah memberi dukungan kepada H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo.

Sementara Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalteng.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Pulang Pisau khususnya dan masyarakat Kalteng umumnya serta memohon doanya sehingga pada hari ini saya bersama dengan Bapak H. Sugianto Sabran dan saya Edy Pratowo akan melaksanakan Pelantikan di Istana Negara, mohon doa restu untuk kemajuan kemaslahatan Kalteng menuju Kalteng semakin Berkah”, ungkap H. Edy Pratowo. (Kominfo/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: