Polsek Rungan Aktif Edukasi Tentang Pencegahan Karhutla

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Cegah terjadinya karhutla, Personel Polsek Ruingan, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan sosialisasi Stop Karhutla di Wilayah Hukum hukumnya, Selasa (02/03/2021) siang.

Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba melalui Bripka Dodi mengatakan upaya penyampaian pesan stop karhutla dengan menyampaikan imbauan dan ajakan untuk tidak membakar hutan dan lahan kepada Warga Masyarakat di Desa Binaannya.

“Beberapa kegiatan yang kami laksanakan diantaranya menyampaikan himbauan melalui pembentangan spanduk tentang karhutla, menyampaikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan, serta penyampaian sanksi dan peraturan yang mengatur tentang Karhutla yang isinya adalah Pembakaran hutan dan lahan diancam hukuman 10 (sepuluh) tahun dan denda 10 Milyar Rupiah sebagaimana diatur dalam Undang-Undang No.41 tahun 1999 tentang Kehutanan, Undang-Undang No.32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Undang-Undang No.39 tahun 2014 tentang Perkebunan,”tegasnya. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: