Jalin Sinergitas, UPR Tandatangani MoU Bersama UNSIKA

FOTO : Rektor UPR, Dr. Andrie Elia S.E., M.Si bersama dengan Rektor Universitas Singaperbangsa Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka melaksanakan kegiatan bersama di bidang akademik dan non akademik pada pengembangan sumber daya untuk peningkatan mutu Perguruan Tinggi.

Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan kerjasama atau Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA), Jawa Barat, senin (1/3/2021)

Kegiata yang dilaksanakan di Aula Rektorat UNSIKA tersebut dilakukan langsung oleh Rektor UPR Dr. Andrie Elia S.E., M.Si bersama dengan Rektor Universitas Singaperbangsa Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA.

Rektor UPR ketika itu didampingi langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr. Salampak Dohong, MS. Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Universitas Palangka Raya DR Ir Petrus MP, Direktur Aset Universitas Palangka Raya Prof DR I Nyoman Sudyana, Suwandy S.E Koordinator Umum Hukum Tata Laksana dan Barang Milik Negara (UHTBMN), Dr. Kusnida Indrajaya, M.Si., selaku Kepala Sekretariat Rektor dan Abdi Gunawan S.T ,M.T tim IT UPR.

“MoU ini sebagai bentuk sinergitas antar kedua institusi pendidikan Tinggi Negeri tersebut dalam melakukan transformasi bagi kedua belah pihak dalam mengahadapi berbagai tantangan globalisasi kedepan,” kata Andrie Elia.

Adapun ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama antara UPR dan UNSIKA adalah pendampingan dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran Unsika.

Seperti pendampingan dalam pembuatan studi kelayakan pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran Unsika dan pembinaan lanjutan pasca pendirian Fakultas Kedokteran Unsika meliputi Tridharma dan sistem pengelolaan Fakultas.

Melalui kerjasama dengan UPR dan UNSIKA diharapkan mendapatkan pendampingan dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran yang didalamnya meliputi pendampingan penyusunan studi kelayakan pengusulan pendirian Fakultas Kedokteran, mendapatkan rekomendasi dalam proses pendampingan pendirian Fakultas Kedokteran serta mendapatkan pelayanan pendampingan dalam pembuatan kurikulum Fakultas Kedokteran.

“di era disrupsi 4.0 kolaborasi, kerjasama dan sinergitas adalah hal yang penting. Persaingan di era modern harus berorientasi pada kemajuan bersama dengan senantiasa memperluas jaringan,” bebernya.

Dijelaskanya lebih dalam, MoU dengan UNSIKA adalah bentuk kolaborasi berkelanjutan yang senantiasa UPR lakukan, karena untuk membangun Indonesia dibutuhkan potensi dan kontribusi semua anak bangsa yang melibatkan diri dan kelompoknya.

“UPR pun berkomitmen untuk menjalankan kerjasama ini dengan baik, kedua belah pihak diharapkan dapat bersinergi untuk merealisasikan kerjasama yang sudah disepakati bersama,” jelas salah satu tokoh masyarakat Kalteng ini.

Dalam kegiatan kunjunga tersebut, Rombongan UPR secara langsung disambut oleh Rektor Universitas Singaperbangsa Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. dan Civitas Akademika Universitas Singaperbangsa Karawang.(*)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: