Selama Pandemi, Warga Sekolah Diminta Patuhi Prokes

FOTO : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi.

BERITAKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur, Suparmadi mengingatkan seluruh guru dan peserta didik baik tingkat Taman Kanak-Kanak, hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) agar taat pada protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Khususnya bagi sekolah yang telah menjalankan aktivitas belajar dan mengajar secara langsung atau tatap muka.

“Selalu patuhi 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Aturan ini harus dijalankan dan benar-benar diawasi,” tegasnya, Sabtu (27/2/2021).

Pengawasan tersebut harus dilakukan. Itu supaya siswa tidak lalai dan selalu memperhatikan protokol kesehatan saat berada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Hal itu semata-mata agar penularan Covid-19 tidak terjadi sehingga tidak muncul klaster sekolah. Sebab, bagaimanapun, kesehatan adalah yang penting untuk menjalani aktivitas kehidupan.

Saat ini, sejumlah sekolah di Kotim, terutama yang berada di desa atau kelurahan yang zona putih, sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan skema ketat dan jadwal masuk yang bergiliran. Skema tersebut dilakukan sebagai upaya menghindari kerumunan. (arl/aga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: