Senpi Anggota Polisi Rutin Diperiksa

beritakalteng.com – KUALA KURUN – Untuk minimalisir penyalahgunaan Senjata Api (Senpi), Seksi Propam Polres Gunung Mas rutin melakukan pengecekan senjata api seluruh personil Polres Gunung Mas, Jumat (26/2/2021).

Kasi Propam Polres Gunung Mas Ipda Supono yang memimpin langsung pengecekan mengatakan, sasaran pengecekan kali ini adalah kebersihan senjata, amunisi senjata, serta pengecekan surat izin memegang senpi.

“Ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui langsung kondisi senjata api yang dipegang oleh personil baik dikalangan perwira dan bintara. Jika ada yang rusak, bisa langsung dilaporkan untuk diperbaiki,” Imbuhnya.

Kasi Propam Polres Gunung Mas juga mengatakan “Pengecekan senpi tersebut juga sebagai kontrol kelayakan senjata api guna pendukung anggota Polri dalam menjalankan tugas di lapangan.

Hal ini dilakukan untuk mendisiplinkan dan menertibkan anggota dalam penggunaan senjata api sesuai SOP serta menarik senjata api dinas bagi personil yang tidak memenuhi syarat pemegang senpi untuk menghindari penyalahgunaan senjaya api yang dapat mencoreng nama baik institusi Kepolisian. (arl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: