FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung, Kamis (4/2/2021).

Pemda Bartim Terima Vaksin Tahap Dua 

FOTO : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur, telah menerima vaksin Covid-19 untuk tahap kedua. Vaksin Covid-19 sebanyak 1.440 vial vaksin jenis Sinovac tersebut langsung disimpan dalam gudang farmasi eks kantor Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Jimmi WS Hutagalung mengatakan, vaksin tahap dua sudah diterima. Pendistribusiannya akan dilakukan jika tahap pertama sudah selesai menjalani vaksinasi.

” Sekarang masih berjalan tahap pertama mulai 1 Februari 2021 pendistribusian ke faskes pemerintah dengan sasaran vaksinasi semua tenaga kesehatan,” ucap dr. Jimmi WS Hutagalung, Kamis (4/1/2021).

Pemerintah Daerah, melalui Dinas Kesehatan setempat mendistribusikan vaksin pertama untuk UPTD Puskesmas Tamiang layang dan RSUD Tamiang Layang. Setelah itu, lanjut UPTD Puskesmas Dayu dan Tampa, Bentot, Jaar dan Puskesmas lainya.

“Tahap pertama target minggu kedua bulan ini selesai untuk semua nakses, berlanjut TNI dan Polri, ASN dan pelayanan publik lainnya,” kata dia.

Ditegaskan, Jimmi WS Hutagalung, vaksin tahap kedua yang diterima dalam kondisi utuh dan baik. Vaksin langsung disimpan dalam lemari pendingin dengan suhu antara 2-8 derajat celsius, pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: