Foto : H. Raden Sudarto, SH

Dewan Berharap Aspirasi Masyarakat Terakomodir Musrenbangdes

Foto : H. Raden Sudarto, SH

Beritakalteng.com, BUNTOK – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto mengharapkan aspirasi masyarakat bisa terakomodir melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).
Harapan ini disampaikan oleh politisi PDI Perjuangan Barsel tersebut kepada awak media, Selasa (2/2/2021).

“Kita mengharapkan aspirasi masyarakat bisa terserap dan terakomodir pada musrenbang,” ucapnya.

Pasalnya, berdasarkan hasil kunjungan kerja pihaknya kesejumlah desa di ini, banyak keluhan-keluhan dari desa, dari lima program prioritas yang diminta pada saat Musrenbang tersebut ada yang tidak terakomodir sama sekali.

“Nah itulah yang menimbulkan kekecewaan yang terjadi di masyarakat yang kita dapatkan pada saat kunjungan kerja,” bebernya pria yang akrab disapa H. Alex ini.

Oleh sebab itulah ia menekankan, agar usulan program pembangunan dari desa itu, jangan sampai tidak terakomodir semuanya, paling tidak satu dari lima usulan yang diusulkan bisa terakomodir.

“Karena, biasanya pada pelaksanaan Musrenbang itu, desa diminta mengusulkan lima skala prioritas pembangunan, namun setelah Musrenbang ditingkat kecamatan, usulan desa ada yang tidak terakomodir semuanya, sehingga hal itu yang menjadi kekecewaan masyarakat,” terangnya.

Padahal skala prioritas yang diusulkan desa itu, lanjutnya, sangatlah penting dan merupakan hasil rapat pra Musrenbangdes antara pemerintah desa dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama-sama dengan tokoh dan masyarakat desa.

“Jadi, kedepan diharapkan supaya apa yang diusulkan desa itu, paling tidak ada yang terakomodir, karena apa yang diusulkan tersebut untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa,” tandas H. Alex.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: