Andre Elia Beserta Istri Gunakan Hak Pilihnya di TPS 20

FOTO : ektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE., M.Si, didampingi istri Ny. Riap Susilawaty ketika menggunakan hak pilihnya pada pilkada 2020 di TPS 20

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE., M.Si, didampingi istri Ny. Riap Susilawaty, turut menggunakan suaranya dengan mengikuti pencoblosan, di Tempat Pemilihan Suara (TPS) No. 20 Jalan Aries Kota Palangka Raya, Rabu (9/12/2020) pagi tadi.

“Dalam memberikan pilihan, tentunya dilandaskan dengan pilihan hati. Dengan ikut memilih, maka diharapkan kita bisa menentukan masa depan daerah kedepannya,” Ucap Dr. Andrie Elia.

Pemilu adalah implementasi Negara yang menganut sistem demokrasi, maksudnya pemilu adalah regenerasi kepemimpinan dan proses melegalkan keterpilihan kepemimpinan.

Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar, karena itu adalah bagian dari proses demokrasi di Indonesia, khususnya di wilayah Kalimantan Tengah. Dirinya menambahkan, Pemilu adalah pesta rakyat yang harus identik dengan kebahagiaan dan sukacita.

Oleh sebab itulah proses pemilu harus dilakukan dengan menjalankan prinsip-prinsip tersebut agar pesta rakyat dapat berjalan dengan penuh kegembiraan dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan rakyat.

Semua pihak berperan dan berpartisipasi dalam pemilu serta juga mendorong dan mendukung agar proses demokrasi di Kalimantan Tengah dapat berjalan damai, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keadilan serta kebersamaan falsafah Huma Betang.

“Terakhir saya berpesan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Baik setelah dan sesudah dalam proses pilkada Kalteng. Siapapun nanti yang terpilih, kita sebagai masyarakat yang baik harus menerima dan mendukungnya,” Tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: