Rektor UPR Kenalkan Destinasi Wisata di Kalteng

FOTO : Rektor Univer­sitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Prof Sri Mulyani beser­ta rombongan ketika menikmati destinasi wisata susur sungai

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Destinasi wisata lokal memiliki daya tarik tersendiri. hal ini lah yang ingin dikenalkan oleh pihak Universitas Palangka Raya (UPR) kepada pihak luar yang berkunjung ke Kalimantan Tengah.

Seperti yang dilakukan Rektor UPR, Andre Elia Embang, SE,MSi ketika mendapat kunjungan dari pihak Universitas Singaper­bangsa (UNSIKA) sekaligus mengajak untuk menikmati perjalanan destinasi wisata susur sungai kahayan.

“Harapannya agar kunjungan ini bukan sekedar menjalin kerja sama, namun juga bisa pengala­man dan cerita mereka tentang keindahan wisata di Kalteng,” kata Andre Elia.

Dijelaskanya, UPR bukan seke­dar sebagai wadah untuk kuliah, tapi juga bagaimana mensupport pembangunan daerah. Salah satun­ya ikut mempromosikan destinasi wisata di Kalteng.

“Setiap ada kunjungan tamu dari perguruan tinggi lain, tidak ada salahnya kita perkenalkan kebu­dayaan kita. Ajak berkeliling me­lihat wisata di Kalteng, menikmati makanan khas, memperkenakan kesenian daerah dan lainnya,” jelasnya menambahkan.

Disisi lain, Rektor Univer­sitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) Prof Sri Mulyani beser­ta rombongan, mengatakan sangat menikmati wisata sungai Kahayan menggunakan kapal susur.

“Ini akan menjadi cerita pengalaman kami saat berkunjung ke Palangka Raya,” katanya singkat.

Dirinya juga menyampaikan Terima kasih atas sambutan hangat pihak UPR. Dan berharap juga jalinan kerja sama kedua Univer­sitas tersebut dapat terjalin hangat dan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kualitas pendi­dikan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: