Rektor UPR Berkomitmen Siapkan SDM Berkompeten dan Berdaya Saing

FOTO : Rektor UPR, Dr Andrie Elia, SE MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjadi pemateri dalam Webinar Nasional KIHAJAR TIK TALKS, yang bertemakan ‘Membangun SDM Kalteng Unggul Tuntang Berkah’ merupakan suatu kehormatan bagi civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR).

Kenama tidak, kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta se indonesia ini juga dihadiri sejumlah narasumber yang ahli dibindangnya. seperti Habib Ismail bin Yahya plt. Gubernur Kalimantan Tengah yang mengangkat topik Mamangun SDM Kalteng Unggul tuntang Berkah.

M. Hasan Chabibie, ST., M.Si. sebagai plt. Kepala Pusdatin Kemendikbud. Dr. Ir. Mofit Saptono, M.P. yang plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengangkat topik Implementasi Kebijakan Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pada Masa Pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Dr. Soemarno Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama, Pusdatin Kemendikbud mengangkat topik Dari Era Konvensional Menuju Era Digital dalam Pembelajaran.

Muhammad Ainur Rony, S.Kom, M.TI | CEO+Founder Ngampooz & Praktisi Pendidikan mengangkat topik Implementasi Teknologi dalam Kehidupan Sehari-hari untuk Peningkatan Minat Belajar Siswa.

Kemudian Aryadi Gunawan, S.T dari Balai Tekkom provinsi Kalimantan Tengah Proses Pembelajaran Berbasis TIK dengan Fasilitas Layanan LMS Disdik, SI BAJAKAH.

Dan yang terakhir Burhannudin, S.Pd yang merupakan Duta Rumah Belajar Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 mengangkat topik Praktik Baik Pembelajaran dengan memanfaatkan TIK.

Rektor UPR, Dr Andrie Elia, SE MSi menyampaikan, materi yang disampaikan yakni ten­tang topik Penerapan Digitalisasi Pembelajaran, untuk Memper­siapkan Mahasiswa Kalimantan Tengah menjadi Generasi Unggul.

“Saya, berharap para generasi muda yang berkuliah di UPR, bisa sebaik mungkin, menggunakan kesempatan untuk mendapat ilmu dan pengetahuan, selama perkuli­ahan di UPR,” kata Rektor UPR.

Dirinya memiliki komitmen untuk mempersiapkan SDM pada umumnya, khususnya yang berasal dari Kalimantan Ten­gah, melalui proses pendidikan di perguruan tinggi.

“Komitmen kami juga, untuk mempersiapkan SDM yang memi­liki kompetensi, unggul dan daya saing yang tinggi, guna menuju UPR Jaya Raya. pendidikan yang dilaksanakan di UPR, sejalan dengan Tri Dhar­ma Perguruan Tinggi, yakni Pen­didikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: