Pemda Bartim Terus Dorong Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh menginginkan agar masyarakat terus berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. Dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan secara optimal, yakni selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan bersalaman.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus mendorong masyarakat jangan sampai lengah dan tidak melakukan protokol kesehatan. Karena saat ini kasus terkonfirmasi positif covid-19 ada yang sembuh sinifikan ada yang bertambah. Ingat selalu pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” ucap Habib, Senin (2/11/2020).

Habib mengatakan, pemerintah pun tak akan berhenti memberikan edukasi kepada masyarakat bartim sampai wabah covid-19 segera berakhir. Sebelum itu pihaknya terus berjuang dalam melakukan sosilisasi, edukasi maupun pengetatan protokol kesehatan bagi masyarakat. Supaya masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengabaikan.

Ditambahkan wabup, saat ini pemerintah juga terus melakukan percepatan penanganan covid-19, sehingga lebih berfokus pada penanganan, pencegahan dan menekan angka penyebaran covid-19. Marilah kita menekan penyebaran covid-19 dengan cara selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berusaha mewujudkan Barito Timur menjadi zona hijau,” jelas wabup.

Dijelaskanya lebih dalam, saat ini diharapkan komitmen masyarakat untuk terus mendukung langkah pemerintah. Termasuk melakukan intruksi, berupa penerapan protokol kesehatan. Yakni selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan jangan bersalaman. Termasuk menerapkan pola hidup sehat, ujarnya.

“Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Ingat wabah ini masih ada dan jangan dianggap remeh,” pungkasnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: