FOTO: Srikandi DPRD Kalteng, Hj. Faridawaty Darlan Atjeh saat berdialog bersama KPPI Kalsel, dalam rangka kaji banding.

KPP DPRD Kalteng dan KPPI Kalsel Memiliki Kesamaan

FOTO : Srikandi DPRD Kalteng, Hj. Faridawaty Darlan Atjeh saat berdialog bersama KPPI Kalsel, dalam rangka kaji banding.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) DPRD Kalteng dan kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) memiliki kesamaan baik visi misi dan padangan.

Seperti yang disampaikan, Wakil Ketua DPRD Kalteng, Hj. Faridawaty Darlan Atjeh yakni sama-sama memperjuangkan agar kearifan peran perempuan, baik dalam parlemen maupun pemerintahan, akan semakin meningkat, secara kuantitas (jumlah) maupun kualitasnya.

“saat ini masih banyak perempuan yang enggan terlibat dalam politik, disebabkan oleh berbagai faktor,” kata Hj. Faridawaty Darlan Atjeh, Senin (26/10/2020)

Sedangkan KPPI Kalsel merupakan gabungan dari anggota legislatif perempuan dan aktivis politik perempuan non legislatif/ perwakilan parpol.

Salah satu faktor yang dimaksud yakni faktor ijin dari suami, adanya biaya-biaya yang diakibatkan dari kegiatan keaktifan itu juga masih diperlukan sosialisai maupun pendidikan politik bagi kaum perempuan.

Terutama, terkait tata kelola bernegara, peran perjuangan kebijakan, perlindungan hukum dan lain-lain, yang lebih berpihak kepada kaum perempuan dan anak, serta lansia.

Adapun tujuan kunjungan ke Kalsel Dalam rangka bertukar informasi serta melakukan silahturahmi. Adapun KPP Kalteng yang turut melakukan kaji banding ke KPPI Kalsel, diantaranya adalah Ketua KPP DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang beserta legislator perempuan lainnya, yang jumlahnya ada sebanyak 15 orang anggota DPRD Kalteng.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: