Kegiatan Nonfisik TMMD Juga Sudah Tuntas

FOTO – Letkol Czi Akhmad Safari ketika meninjau perbaikan mushola

Beritakalteng.com, SAMPIT – Ada dua sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Untuk sasaran fisik seperti rehab jembatan, renovasi mushola maupun pembangunan pos terpadu sudah hampir mencapai 100 persen, begitu juga dengan sasaran nonfisik yang juga sudah terealisasi hampir 100 persen.

“Untuk sasaran nonfisik alhamdulillah juga hampir seluruhnya sudah dilaksanakan. Seperti kegiatan pertandingan olahraga, penyuluhan kesehatan tentang covid-19, penyuluhan bahaya narkoba dan lainnya sudah dilaksanakan,” terang Dandim 1015 Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu (18/10).

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik. Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan yaitu pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan.

Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama, latihan peraturan baris – berbaris.

Warga Kecamatan Pulau Hanaut sangat antusias mengikuti kegiatan nonfisik yang dilaksanakan. Seperti saat dilaksanakan pertandingan bola voli, peserta diikuti oleh beberapa desa di Kecamatan Pulau Hanaut.(SOG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: