Syukuran TMMD, Kodim 1015/Spt Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

FOTO : Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari memberikan santunan kepada anak yatim piatu saat doa bersama atas lancarnya pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut.

BERITAKALTENG – SAMPIT – Kodim 1015/Spt menggelar doa bersama dan menyantuni anak yatim piatu sebagai ungkapan syukur karena kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah berjalan lancar.

Doa bersama dan memberi santunan kepada anak yatim tersebut dilaksanakan di Masjid Asyaja’ah Markas Kodim 1015/Spt. Acara yang dihadiri Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari itu diikuti sejumlah anak yatim piatu yang sengaja diundang dalam acara tersebut.

“Doa bersama ini sebagai bentuk rasa syukur kami karena kegiatan TMMD berjalan lancar. Kami juga berbagi dengan anak yatim piatu sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada mereka,” kata Akhmad Safari.

Suasana kekeluargaan sangat terasa saat doa bersama tersebut. Protokol kesehatan pencegahan COVID-19 tetap dijalankan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Akhmad Safari menjelaskan, kegiatan TMMD ini tidak akan berjalan lancar tanpa izin dan restu Sang Pencipta. Untuk itulah sudah seharusnya manusia mengucap syukur kepada Allah atas pencapaian semua ini.

“Saat ini masih ada beberapa sasaran fisik yang sedang tahap penyelesaian, mudah-mudahan segera selesai. Kami optimistis selesai sebelum penutupan TMMD,” kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut mulai 22 September hingga 21 Oktober. Ada 150 orang yang dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sei Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Sasaran fisik lainnya yaitu perbaikan Mushalla Al Hidayah berukuran panjang 6,50 meter dan lebar 6,50 meter di Desa Bapinang Hulu dan pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu.

“Kami berharap hasil dari TMMD ini bermanfaat besar bagi masyarakat sehingga berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Pulau Hanaut ini,” pungkas Akhmad Safari. (SOG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: