Andre Elia Dorong Pemuda Pemudi Dayak Ujung Tombak Pembangunan di Kalteng

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andre Elia Embang SE,MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andre Elia Embang SE,MSi mengharapkan agar muda-mudi Dayak dapat menjadi ujung tombak pembangunan.

“Saya sangat berharap, pemuda pemudi yang menempuh perkuli­ahan di UPR, khususnya kelahiran putra putri daerah, dapat bersaing dengan mahasiwa pendatang. Wa­lau demikian, UPR tetap member­ikan perhatian dan fasilitas yang sama,” katanya Elia, Minggu (04/10/2020)

Mengutif mo­tivasi yang diberikan oleh Stafsus Presiden RI, sekaligus Duta SDG’s Indonesia Billy Mambrasar, saat menjadi motivator dalam kesem­patan menghadiri kegiatan diskusi kebangsaan yang dilaksanakan oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Provin­si Kalteng, belum lama ini.

Saat itu Billy menegaskan bahwa pendidikan dapat mengangkat harkat, martabat dan kesejahteraan yang diinginkan.

Pesan ini tentu menjadi motivasi kami di Perguruan tinggi, khususn­ya UPR. Namun, motivasi ini juga harus didukung dari niat putra putri daerah kita dan dukungan dari keluarganya. Pendidikan adalah modal berharga.

tahun 2021 kedepan, Ujar Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng ini menambahkan, berbagai program nasional akan dilaksanakan di Kalteng. Terlebih lagi, presiden mengharapkan, dalam program tersebut akan lebih banyak meli­batkan pemuda pemudi.

“Seperti program food estate, Presiden Joko Widodo berkeinginan agar warga masyarakat lokal bisa terlibat secara langsung. Oleh kare­na itu, saya mengajak, pemuda kita harus menyiapkan diri. Salah satunya meningkatkan pendidikannya dan keterampilanya. Pemuda pemudi Dayak,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: