Sukacita Ibu-ibu PKK Sibung Saat Memasak Untuk Satgas TMMD

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Mendukung penuh pelaksanaan TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok di desanya, Ibu-ibu PKK Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur selalu penuh sukacita memasak makanan untuk para personil Satgas dan warga yang bekerja di lapangan.

Sembari menanak nasi dan meracik bumbu, senda gurau dan gelak tawa, sesekali terdengar mewarnai di sela kesibukan ibu-ibu TP PKK Desa Sibung, saat membantu memasak makanan di dapur.

Makanan ini, nantinya akan diantar kelapangan oleh salah satu anggota komando strategis (Kotis) Prada Melky, untuk dikonsumsi oleh para personil TNI dan warga yang seharian harus bekerja keras melaksanakan pengerjaan jalan penghubung antara Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, Kecamatan Raren Batuah, Kabupaten Barito Timur.

Dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Desa Sibung Yuliana, tanpa meminta bayaran ibu-ibu ini selalu hadir membantu di dapur TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok.

Diterangkan oleh Yuliana, kegiatan masak-memasak yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK tersebut, merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada TNI yang telah banyak membantu warga selama berada di lokasi pelaksanaan TMMD Ke-109.

Dengan keiklhasan, ia yakin kalau bantuan kecil dari mereka tersebut, akan memberikan kesehatan bagi para personil dan warga, sehingga tetap bersemangat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Dengan bantuan kita ini, semoga para personil TNI dan para warga yang bekerja di lapangan kesehatannya bisa terjaga karena tidak pernah telat makan dan selalu merasa semangat dalam menjalankan tugas pekerjaan fisik maupun non fisik TMMD di desa Sibung ini,” tutur Yuliana, Rabu (30/9/2020).

Menanggapi hal itu, Pasiter Kodim 1012 Buntok Kapten Inf. Grati Purnomo selaku koodinator TMMD Ke-109 di Desa Sibung, mengaku senang dengan semangat dan partisipasi ibu-ibu PKK yang ada disitu membantu memasak makanan bagi personil satgas.

“Dengan adanya bantuan dari ibu-ibu PKK ini, memperlancar segala pekerjaan sasaran fisik yang merupakan program dari TMMD Ke-109 Kodim 1012 Buntok,” ucap Grati.

Ia menjelaskan, aktivitas yang dilakukan pihaknya selalu didukung warga, seperti melakukan kegiatan pembangunan jalan baru, ikut serta dalam berbagai kegiatan sosialisasi dan kegiatan lainnya.

“Kita berharap dukung seperti ini tidak pernah surut, sehingga apa yang kita harapkan dalam kegiatan TMMD ini bisa tercapai,” harapnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: