Tahapan Pemilu Kotim, Halikinnor-Irawati Jalani Proses Pemeriksaan Bebas Narkoba

FOTO : Bakal Calon Bupati Kotim periode 2021-2024, H. Halikinnor ketika diwawancarai media.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjalani proses tahapan Pemilihan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2021-2024. empat Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kotim menajalani pemeriksaan bebas Narkoba, Rabu (9/9/2020).

Bakal Calon Bupati Kotim periode 2021-2024, H. Halikinnor menyampaikan bahwa dirinya bersama Calon Wakil Bupati Irawati, baru saja mengikuti tahapan pemeriksaan bebas Narkoba.

“Ya kami baru saja melaksanakan, tahapan yang wajib diikuti oleh seluruh calon, yakni pemeriksaan bebas Narkoba,” kata Halikinnor usai menjalani pemeriksaan bebas Narkoba di BNN Provinsi Kalteng.

Dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang telah diberikan oleh BNN Provinsi Kalimantan Tengah, karena sudah berkenan menerima. Ia juga yakin akan lolos pada tahapan ini, karena tidak pernah mengkonsumsi Narkoba.

Di tempat terpisah, pasangan Bakal Calon Wakil Bupati, Irawati, S.Pd membenarkan bahwa mereka hari ini menjalani tahapan pemeriksaan bebas Narkoba.

“Kita hari ini akan mengikuti tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU Kotim, yakni mengikuti pemeriksaan bebas Narkoba. Tahapan ini wajib kita ikuti, sekaligus sebagai komitmen kami untuk bisa menekan angka peredaran Narkoba, khususnya di wilayah Kotim,” Ujar Irawati.

Anggota Komisi I DPRD Kalteng ini kembali menyampaikan, bilamana diamanahkan oleh masyarakat Kotim, untuk menahkodai pemerintahan, maka hal yang menjadi prioritas, sekaligus pula sebagai salah satu visi misinya adalah berkomitmen untuk menjadikan Kotim ke arah yang lebih baik dan maju lagi.

“Semua pasangan calon wajar saja memiliki keyakinan untuk menang, begitupula dengan kami. Namun yang pasti itu jangan membuat berbesar hati. Saya pribadi memiliki keyakinan untuk mendampingi bapak H. Halikinnor, karena tidak lain dari pengalaman beliau, yang sekarang masih menjabat sebagai Sekda Kotim, yang saya nilai sarat akan pengalaman dan berbagai bukti nyata pun sudah ditunjukkannya,” Kata Srikandi PDI-P ini.

Irawati juga menyampaikan, mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kota yang memiliki semboyan ‘Habaring Hurung’ atau Bergotong Royong, untuk bisa memberikan dukungannya kepada Bakal Pasangan Calon H. Halikinnor – Irawati, untuk memenangkan PILBUP tahun 2020, sehingga Kotawaringin Timur bisa semakin maju dan masyarakat pun semakin sejahtera.

Pemeriksaan bebas Narkoba, merupakan salah tahapan wajib dilalui oleh setiap Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkompetisi dalam Pemilihan Bupati (PILBUP) Kotawaringin Timur, yang akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, Jalan Tangkasiang Kota Palangka Raya.

Kegiatan pemeriksaan bebas Narkoba dilaksanakan secara tertib, aman dan lancar, di bawah pengawalan aparat Kepolisian setempat.

Proses pemeriksaan dilakukan secara bergantian, antara satu Bapaslon dengan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati, yang sebelumnya telah mendaftarkan pencalonannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: