FOTO :

Belly Dorong Generasi Muda Terlibat Dalam Program Food Estate

FOTO : Staf Khusus Keprisidenan sekaligus pula Duta SDGs, Billy Mambrasar, ST., M.BA., M.Sc

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Keberadaan Program Food Estate merupakan sebuah kesempatan yang baik, khususnya bagi para generasi muda di wilayah Kalimantan Tengah, untuk bisa ikut serta terlibat dalam perencanaan maupun pelaksanaan program nasional tersebut.

Seperti yang disampaikan, Staf Khusus Keprisidenan sekaligus pula Duta SDGs, Billy Mambrasar, ST., M.BA., M.Sc bahwa merupakan suatu kesempatan bisa menjadi suatu tumpuan atau harapan bagi Kalimantan Tengah sebagai lokasi Ketahanan Pangan Nasional.

“Pesan saya, sedari sekarang segera persiapkan diri, untuk bisa terlibat langsung dalam program tersebut,” kata Billy ketika berkunjung ke Universitas Palangka Raya (UPR), Rabu (30/9/2020).

Dirinya menambahkan, generasi muda diharapkan bisa turut serta terlibat langsung dalam program strategis nasional tersebut.

Disisi lain Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE., M.Si juga menyampaikan bahwasanya saat ini, sebelum ditetapkannya wilayah Kalimantan Tengah, sebagai kawasan Food Estate. Mereka sudah mempersiapkan diri, yakni dengan membuka lokasi pertanian terpadu atau Peat Techno Park.

Yangmana, pada kawasan tersebut pihaknya telah mengembangkan suatu wadah edukasi, pelatihan dan pembinaan, terkait berbagai upaya pembudidayaan pertanian, perikanan dan peternakan, yang tidak hanya ditujukan bagi kalangan internal civitas akademika UPR, melainkan juga sebagai tempat pusat inkubator bisnis bagi para mahasiswanya.

“Harapannya, mahasiswa bisa dilatih dan didik, untuk bisa memiliki kemampuan dalam sektor pertanian, sekaligus pula dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul, khususnya dalam bidang pertanian,” Tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: