Matangkan Persiapan Pilgub, Polres Laksanakan Kopi Morning Bersama Forkopimda

Kopi Morning : Samakan persepsi dengan seluruh sektor, Polres Barsel laksanakan kopi morning bersama Forkopimda setempat, Rabu (26/8/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Untuk mematangkan persiapan dan menyatukan persepsi lintas sektoral jelang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah Desember 2020 mendatang, Polres Barito Selatan gelar kopi morning bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (26/8/2020).

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, SIK, bahwa pelaksanaan giat kopi morning ini adalah untuk menindaklanjuti rapat lintas sektoral yang dilaksanakan oleh KPUD Provinsi Kalteng sebelumnya.

Dengan tujuan utama adalah menyamakan persepsi dan langkah dari semua leading sektor, terkait dengan persiapan pelaksanaan Pilgub Kalteng tahun 2020 yang diselenggarakan serentak dengan Pilkada beberapa daerah lainnya pada 9 Desember mendatang.

Apalagi, Pemilukada kali ini, merupakan untuk yang pertama kalinya dalam sejarah digelar ditengah adanya pandemi virus Korona (Covid-19) yang masih berlangsung.

“Hari ini kita adakan kopi morning, untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam pelaksanaan Pilkada gubernur dan wakil gubernur nantinya,” terangnya.

Lanjut Devy, sebagaimana dijelaskan oleh Ketua KPUD Barsel Bahruddin dan Ketua Bawaslu Barsel Nur Cambyah selaku pembicara kegiatan, masih banyak hal yang harus benar-benar diperhatikan oleh semua pihak, guna memastikan bahwa Pilkada ini nantinya bisa terlaksana dengan sukses sesuai rencana.

Selain jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang belum selesai diproses, semua pihak juga harus bertanggungjawab mensosialisasikan rencana pelaksanaan Pilkada yang memenuhi standar protokol kesehatan kepada masyarakat, sehingga mampu menarik perhatian masyarakat agar target partisipasi pemilih terpenuhi.

“Dari Ketua KPU tadi, ini (pertemuan) belum final semuanya, seperti terkait masalah DPT yang belum final. Jadi pertemuan-pertemuan ini nanti akan sering dilaksanakan kedepannya, supaya betul-betul sejalan semua pihak” tutur Devy.

Agar nanti tidak terjadi adanya cluster baru penyebaran Covid-19, Devy menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni menjaga jarak saat mengantre, menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan menggunakan sabun saat berada di tempat pemungutan suara (TPS).

Untuk terus mengingatkan masyarakar tentang ha itu, ia juga telah bersepakat dengan seluruh Forkopimda di Barsel untuk melakukan sosialisasi dengan cara pemasangan spanduk dan baliho di semua perkantoran pelayanan publik yang ada di Bumi Batuah tersebut.

“Hari ini kita juga telah melaksanakan pemasangan spanduk secara serentak dari Polres hingga Polsek, sebagai edukasi kepada masyarakat dalam hal pemakaian masker. Dan saya juga telah menyampaikan kepada Bupati selaku ketua gugus tugas, untuk spanduk itu bisa dipasang di seluruh dinas maupun instansi yang ada,” tandasnya.

Acara yang digelar di Ruang Rapat Komisi DPRD Barsel itu, diikuti oleh Bupati H. Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD Ir. HM. Farid Yusran dan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Rinaldi Irawan.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: