Pilgub Kalteng 2020 Diprediksi Hanya Diikuti 2 Pasangan

FOTO : Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng), H Abdul Razak.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak memprediksi, Pemilihan Gubernur Kalteng tanggal 9 Desember 2020, kemungkinan diikuti 2 pasang calon, bahkan hanya ada kotak kosong.

Berdasarkan hasil perkembangan politik sekarang ini, belum ada sosok yang benar-benar muncul ke permukaan untuk maju dan bertarung di Pilkada mendatang, selain petahana.

Ia juga menyebutkan, Gubernur Petahana H Sugianto Sabran yang maju kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang, berpeluang melawan kotak kosong.

“Kalau saya melihat untuk Pilgub kali ini tidak sampai 3 pasang yang akan bertarung, bisa hanya 2 atau bahkan kotak kosong,” kata Wakil Ketua I DPRD Kalteng ini, Rabu (26/8/2020).

Dirinya menegaskan, Partai Golkar tetap konsisten mendukung petahana untuk maju kembali dan bertarung pada Pilgub mendatang. Hal ini dibuktikan adanya konsulidasi secara terus menerus untuk untuk memenangkan petahana pada Pilgub mendatang.

Kedepannya Partai Golkar akan tetap berkoalisi dengan partai lain, mengingat Golkar Kalteng sendiri sudah memiliki 7 kursi di provinsi, dari jumlah minimal persyaratan mengusung calon kepala daerah, yaitu 9 kursi.

“Intinya kita dari Partai Golkar, baik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan DPD, tetap mendukung petahana pada Pilkada serentak Kalteng,” pungkas Razak.(a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: