Optimalisasi Kinerja Lembaga, KOTI Pemuda Pancasila Kalteng Adakan Rakersus

FOTO : Lembaga Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, ketika melaksanakan Rapat Kerja Khusus (Rakersus) terbatas.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengoptimalkan kinerja lembaga bentukan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Propinsi Kalimantan Tengah yaitu Lembaga Komando Inti (KOTI) Mahatidana Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah, melaksanakan Rapat Kerja Khusus (Rakersus) terbatas untuk pembahasan perombakan struktur dan personalia serta garis besar program kerja ke depan, rabu (15/07/2020).

Rakersus dilaksanakan di Markas Besar Pemuda Pancasila Kalteng, Jl. RTA. Milono Km. 0,5 Komplek Kantor Gubernur Kalteng, Palangka Raya yang di pimpin langsung oleh Bakti Yusuf Irwandi Sekretaris KOTI, Mahatidana PP Kalteng yang didampingi Happy Katopo Sekretaris MPW PP Kalteng.

Bakti menyampaikan, sudah 2 tahun ini kepengurusan berjalan dengan berbagai dinamika organisasi namun tetap mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kalimantan Tengah dalam berbagai kegiatan sosial dan berperan serta untuk mewujudkan pembangunan Kalimantan Tengah yang lebih baik.

” Mengingat ada beberapa pengurus yang sudah tidak berdomisili di Palangka Raya karena pekerjaan, maka dilakukan perombakan kepengurusan sisa Masa Bakti 2018-2021 untuk menempati posisi strategis melalui Rakersus diantaranya Komandan Bachtiar Effendi, SH MH, Wakil Komandan I Anang Gitar, Wakil Komandan II Bakti Yusuf Irwandi, Wakil Komandan III Bobby Laga, Sekretaris Andre L. Awan, Wakil Sekretaris Sri Widodo Budi Riwanto, Bendahara Wage Tama I Disai, Wakil Bendahara Sukma Frawira Karles dan bidang-bidang yang lainnya dalam proses penyempurnaan” ujar Bakti.

Happy Katopo dalam pertemuan Rakersus menyampaikan kepada anggota bahwa hasil perombakan pengurus nanti akan ditetapkan melalui Surat Keputusan MPW PP Kalteng, kami mengharapkan agar pengerakan organisasi ini lebih agresif lagi yang tentunya harus berdampak positif bagi rakyat dan jadilah Kader Pemuda Pancasila yang berada digarda terdepan di Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalteng sebagai Peloporan Perdamaian menjaga Huma Betang agar tetap harmonis dengan penuh toleransi.

“Issue SARA (Ras, Agama, Suku dan Antar Golongan) adalah musuh utama bagi Pasukan KOTI Mahatidana PP Kalteng karena Huma Betang ini merupakan Rumah Pancasila Rumahnya Semua Umat dan Golongan karena Pancasila sudah final bagi kita dan wajib kita mengawal dan menjaganya sebab hanya dengan Pancasila seluruh rakyat setanah air bisa bersatu dan saling toleransi dari berbagai perbedaan,” katanya

Ditempat terpisah Bachtiar Effendi, SH MH Komandan KOTI Mahatidana PP Kalteng menegaskan bahwa PEMUDA PANCASILA tidak pernah bergeser dari Ideologi dan Konstitusi Bangsa karena PANCASILA HARGA MATI.

“kedepan organisasi ini akan terus melakukan perekrutan anggota untuk diberdayakan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh anggota dan membela anggota Pemuda Pancasila yang konsisten, loyalitas dan memiliki jiwa korsa yang kuat terhadap organisasi ini,” ujar Bachtiar

lanjutnya menambahkan, seluruh anggota wajib mendukung pemerintah dalam penanganan musibah pandemi global Covid-19 untuk menjalankan setiap protokol kesehatan yang dikeluarkan agar musibah ini cepat berlalu, tutup bachtiar.(byi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: