Dewan Provinsi Tanggapi Hilangnya Tiga Orang Secara Misterius

FOTO : Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Drs. Duwel Rawing, saat dibincangi awak media, Rabu (15/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Berdasarkan informasi dan kabar yang beredar sebelumnya, terkait hilangnya 3 (orang) warga yang berasal dari tiga desa berbeda, mendapat tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya legislator provinsi, yakni Ketua Komisi III DPRD Kalteng Drs Duwel Rawing. Hal tersebut disampaikannya, saat dibincangi BeritaKalteng.com, saat berada di ruang kerjanya, Rabu (15/7/2020) siang tadi.

Menanggapi hal tersebut, Mantan Bupati Katingan ini mengatakan, kemungkinan besar ketida orang tersebut, disebabkan oleh berbagai faktor kemungkinan. Seperti, adanya faktor usia lanjut dari ketiga orang tersebut, sehingga tidak menutup kemungkinan, saat berada di luar mereka tidak ingat jalan pulang dan kelelahan.

Kemungkinan bisa menjadi korban musibah banjir, yang melanda kawasan tersebut, serta bisa pula menjadi santapan hewan buas seperti ular besar dan buaya. Atau bisa juga, ketiga orang tersebut dibawa masuk ke dimensi lain.

Adapun ketiga korban orang hilang dimaksud, yakni Mile (60) warga Desa Tumbang Habangoi, Kecamatan Petak Malai, Hamat (83) warga Desa Tewang Karangan, Kecamatan Pulau Malan serta Ungga Nusi (75) warga Desa Pendahara, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, yang semuanya berasal dari Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

Lanjut Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas ini menuturkan, jika memang itu ketiga orang lain tersebut masuk ke dimensi lain, maka tentunya harus ada rangkaian ritual adat yang harus dijalani.

“Seperti, melakukan ritual adat Dayak Kaharingan ‘Menajah Antang’ atau Manemung yang tujuannya, untuk mencari arah orang hilang dan mengetahui keberadaannya hidup atau mati,” Ucapnya.

Dirinya juga berharap, upaya yang dilakukan pihak terkait yang berasal dari Polri TNI dibantu masyarakat setempat, dalam usaha pencarian bisa membuahkan hasil. Sehingga, ketiga orang tersebut bisa segera ditemukan.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: