Rektor UPR Rutin Tinjau Sejumlah Ruangan Gedung Rektorat

FOTO : Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS beserta jajaran, saat meninjau sejumlah ruangan di Gedung Rektorat, Jumat (10/7/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Menjadi suatu rutinitas, sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi, setiap hari Jumat melakukan peninjauan ke seluruh ruangan, yang ada lingkungan kampus terbesar dan tertua di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Hal itu, seperti yang dilakukannya, pada hari Jumat 9 Juli 2020 pagi tadi, dimana dirinya melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan yang ada di gedung rektorat UPR. Selain meninjau setiap ruangan yang ada di gedung rektorat, Ia juga menyapa para tenaga administrator yang saat itu ditemuinya.

Menurut Rektor UPR Dr Andrie Elia Embang SE MSi mengatakan bahwa setiap hari Jumat, dirinya secara rutin melakukan peninjauan ke lingkungan kampus. Ini dilakukannya, dalam rangka memastikan keberadaan tenaga teknik dan tenaga administrasi di lingkungan gedung rektorat.

“Ya, seperti biasanya lah, pada setiap hari Jumat, saya melakukan pengecekan ke setiap ruangan yang ada di gedung rektorat. Ini saya lakukan, guna memastikan kebersihan di setiap ruangan, serta kesehatan para tenaga teknis dan tenaga administrasi di lingkungan rektorat agar bisa tetap terjaga,” Ucapnya, saat dibincangi para awak media, Jumat (10/7/2020).

Lanjut Dr Andrie Elia yang juga selaku Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini menuturkan, hendaknya seluruh civitas akademika UPR, bisa tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terlebih, di tengah pandemi COVID-19 yang tengah mewabah sekarang ini.

“Saya juga meminta agar seluruh civitas akademika UPR, bisa tetap menjaga pola PHBS di lingkungan kerja. Mengingat, saat ini kita sedang bersiap diri, memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru,” Kata Pria yang memiliki kegemaran memancing ini.

Sambung Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Gajah Mada (Pengda KAGAMA) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengutarakan, pentingnya menjaga pola PHBS di lingkungan kerja, yakni tidak lain hanya semata-mata, untuk menjaga diri kita sendiri, dari berbagai potensi serangan penyakit.

“Akan beda halnya, kalau lingkungan kotor, jorok dan tidak sehat, itu akan berpengaruh pada menurunnya semangat kerja. Namun sebaliknya, bila lingkungan kita tetap bersih dan sehat, maka akan mempengaruhi semangat kerja serta produktivitas kerja kita kedepannya,” Timpal Rektor.

Jadi, Kata Dr Andrie Elia menambahkan, kebersihan dan kesehatan harus tetap dijaga, dan dilakukan secara sadar, atas inisiatif sendiri, tanpa harus diingatkan. Karena, lingkungan bersih dan sehat sangat berpengaruh pada produktivitas kinerja.

Sebagai informasi tambahan, saat melakukan peninjauan ke sejumlah ruangan, Rektor UPR Dr Andrie Elia juga didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS beserta jajaran. Saat peninjauan, rektor juga menyapa para tenaga teknis dan tenaga administrasi yang saat itu dijumpai nya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: