Pelayanan Administrasi Kependudukan dan Penyaluran Bansos Jadi Agenda Kunker Komisi I DPRD Kalteng

FOTO : Wakil Ketua DPRD Kalteng Hj Faridawaty Darland Atjeh bersama Unsur Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD, saat melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat, di Kabupaten Katingan, Rabu (8/7/2020).

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan dewan provinsi melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah, di wilayah Kalimantan Tengah. Dimana, salah satunya Komisi I DPRD Kalteng, yang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, pada hari Rabu (8/7/2020).

Hal ini, sebagaimana disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng Hj Faridawaty Darland Atjeh, yang saat itu juga, turut serta melakukan kunjungan kerja, bersama-sama dengan unsur pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Kalteng ke daerah tersebut.

Srikandi Partai NasDem Kalteng ini mengatakan, adapun maksud kunjungan yang dilakukan kali ini, ialah terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan atau PATEN (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di tengah pandemi COVID-19.

“Saat melakukan kunjungan, kami ingin melihat bagaimana proses penyaluran bantuan sosial (bansos) dampak pandemi COVID-19, kepada masyarakat setempat. Di sana, kami juga mengunjungi kantor Cabang Pembantu (Capem) Bank Kalteng,” Terang Hj Faridawaty, melalui pesan WhatsApp pribadinya.

Lebih lanjut, Ketua DPW NasDem Kalteng ini juga menuturkan, kunjungan kerja ini yang dilakukan oleh kawan-kawan ini juga, sekaligus pula untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan, yang mana salah satunya ialah berkenaan dengan tupoksi pengawasan.

Pengawasan yang dilakukan, yakni berkenaan tata kelola pemerintahan di level bawah, termasuk tata administrasinya, serta proses penyaluran bansos kepada masyarakat, akibat dampak pandemi COVID-19.

“Dari hasil kunjungan kerja ke dalam daerah ini harapannya nanti akan menjadi catatan, untuk ditindaklanjuti dalam rapat-rapat pembahasan dewan selanjutnya.” Tutup Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: