Dewan Kotim ini Minta Data Penerima Bansos Benar-benar Faktual

FOTO : Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Parimus (kiri)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Parimus, mengingatkan agar data warga penerima bantuan terdampak pandemi covid-19 saat ini benar-benar data yang faktual.

Olehkarena itu, peran RT dan kepala desa atau lurah sangat dibutuhkan untuk akurasi data, baik bagi warga yang menerima bantuan sosial dari pemerintah atau dari pihak swasta.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim ini menyebut, agar tidak ada warga yang layak mendapat bantuan terlewatkan atau sebaliknya warga yang tidak berhak malah mendapat bantuan, Pemkab Kotim lebih memaksimalkan peran RT dan kepala desa.

“Akurasi data itu perlu, agar dalam penyalurannya nanti tidak menimbulkan masalah. Apalagi jika ada warga tidak mampu malah terlewatkan,” ujar Parimus.

Disebutkan Parimus, jangan sampai pemkab malah hanya mengandalkan data dari Dinas Sosial. Pasalnya, masih banyak warga di pelosok atau perdesaan belum memiliki data administrasi.

“Yang kita takutkan menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat. Karena harus ada data pembanding. Di tengah pandemi covid-19 saat ini, masyarakat kita benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” pungkasnya.(dro/a2)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: