Pemda Kotim Imbau Warga Pakai Masker Kain

FOFO : istimewa

Beritakalteng.com, SAMPIT – Warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta untuk memakai masker yang terbuat dari kain. hal ini bertujuan untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran V Covid-19.

“Masyarakat harus melindungi dirinya dari wabah Covid-19 dengan menggunakan masker jenis kain, dikarenakan masker medis hanya diperuntukan bagi petugas kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Faisal N Cahyanto, Selasa (14/4/2020).

Faisal mengaku, saat ini stok persedian masker medis terbatas, mengingat keterbatasan dari pada masker medis ini maka di anjurkan masyarakat untuk memakai masker yang terbuat dari kain.

Dia menambahkan, bahwa masker medis itu diperuntukkan hanya untuk tenaga kesehatan, karena mereka yang paling rawan terinfeksi Covid 19. “Masker-masker medis itu memang hanya dikhususkan untuk tenaga kesehatan,” terangnya.

Dia menuturkan, penggunaan masker jenis kain juga dapat mencegah penyebaran virus selain itu keuntungan masker kain juga bisa dicuci hingga tiga kali. Faisal menambahkan, penggunaan masker kain juga untuk mensupport tenaga kesehatan yang saat ini memang membutuhkan masker medis menangani pasien terpapar Covid-19.

“Persedian masker medis saat ini terbatas. Kami minta masyarakat bisa memahami hal tersebut dengan memakai masker kain,” tandasya sembari menambahkan, sementara untuk persedian Alat pelindung diri (APD) buat tenaga medis masih cukup untuk 100 hari kedepan.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: