Mencegah Wabah Covid-19, KONI Kotim Bagi Masker Kain ke Warga

FOTO : Istimewa

Beritakalteng.com, SAMPIT – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membagikan masker kain non medis kepada pengendara yang melintas di depan Kantor KONI Kotim di Jalan HM Aryad. Selain di lokasi tersebut, KONI Kotim juga membagikan makser kain jenis scuba dibeberapa tempat termasuk kepada Tim Gugus Tugas Covid-19.

“Hari ini sekitar 500 lembar masker kain non medis kami bagikan kepada masyarakat. Masker dibagikan disejumlah titik di Kota Sampit,” ungkap Ahyar, Selasa (14/4/2020).

Mantan anggota Polri itu mengatakan, sesuai instruksi pemerintah semua pihak harus ikut dan berperan aktif dalam pencegahan wabah virus ini, KONI sebagai induk organisasi olahraga ikut mengambil bagian dengan membagikan masker kain gratis kepada masyarakat.

“Tadi kami juga memberikan susu beruang dan makser untuk Tim Gugus Tugas Covid-19,” ucapnya.

Melalui kepedulian ini diharapkan, bisa mencegah wabah Covid-19 terus meluas di Kabupaten Habaring Hurung ini. “Ini upaya kita bersama, sesuai arahan bapak bupati agar kita gotong royong dalam melawan Covid-19, semoga apa yang kita lakukan bisa sesuai harapa, dan wabah Covid-19 segera berakhir,” harapnya menambahkan.

Sementara itu, sejumlah pengendara yang melintas di kawasan Jalan HM Arsyad menyambut baik kebijakan yang diambil oleh KONI Kotim. Mereka sangat antusias mengambil masker yang dibagikan secara gratis. Hal itu mengingat masker sejak adanya pandemi Covid-19 menjadi barang yang langka.

Sri Wahyuni salah seorang pengendara mengatakan, sebagai masyarakat kecil mereka kesulitan membeli masker karena selain susah untuk ditemukan, harga masker juga melambung tinggi “Kami memang sangat membutuhkan masker ini dan terima kasih untuk KONI Kotim,” tandas.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: