Sebanyak 3237 Calon Pelamar Ikuti Tes SKD CPNS Barito Timur

Foto : Bupati Barito Timur,  Ampera AY Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sebanyak 3237 perserta akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Barito Timur yang rencananya diselenggarakan di SMA 1 Tamiang Layang pada tanggal 16 Febuari 2020 ini.

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan SKD CPNS ini merupakan tahapan kedua dari proses penerimaan CPNS di Kabupaten Barito Timur ini. Sebelumnya panitia seleksi daerah atau paneselda telah menjaring calon perserta sebanyak 3.237 bagi pelamar yang sudah masuk Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN).

“Pada tanggal 16 Febuari ini akan segera dilaksanakan di Barito Timur,” ucap Ampera. Jumat(7/2) belum lama ini.

Ia menjelaskan, SKD akan menggunakan sistem Computer Assisted Test atau CAT yang kemudian akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang atau SKB yank akan rencana digelar pada bulan Maret ini.

Untuk penerimaan CPNS ini, pemerintahan kabupaten membuka lowongan formasi sebanyak 150 perserta yang terdiri dari Tenaga Pendidik sebanyak 70 formasi, dan Tenaga Kesehatan 62 formasi, untuk Tenaga Teknis sebanyak 18 formasi.

Ia memastikan penerimaan CPNS tidak dapat diintervensi oleh siapapun, sehingga nanti hasil seleksi adalah hasil murni dari seluruh tahapan yang diikuti oleh calon perserta seleksi CPNS nantinya.

“Bagi para calon perserta seleksi silahkan agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, untuk mengikuti SKD dan SKB, jangan percaya jika nanti ada tawaran bantuan dengan jaminan lulus,” tegas Ampera.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: