Kejar Target Pembangunan, DPUPR Akan Lelang Tiga Paket DAK

Foto : Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Barsel, M. Taufik

Beritakalteng.com, BUNTOK – Mengejar target percepatan pembangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan, akan segera melelang tiga paket proyek dengan sumber pendanaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dalam waktu dekat ini.

Disampaikan oleh Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, ST, MT, melalui Kabid Bina Marga, Muhammad Taufik, ST, tiga paket proyek DAK yang akan dilelang paling lambat diakhir bulan Februari ini, adalah tiga proyek pembangunan jalan dan jembatan senilai total Rp.28 Miliar.

“Dalam waktu dekat kita akan melelang tiga paket DAK, ini lagi kita susun, paling lambat akhir bulan ini,” terangnya kepada awak media saat ditemui di Kantornya, Senin (3/2/2020).

Pelelangan ini sendiri, dilanjutkan Taufik, dilaksanakan sesegera mungkin, guna mengejar target Pemerintah Daerah Barsel dalam hal percepatan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020, untuk mencapai pembangunan yang maksimal.

Apalagi dalam tahun ini, Barsel dijadwalkan menjadi tuan rumah event MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita berusaha untuk segera melakukan lelang di awal tahun, agar penyerapan APBD bisa lebih maksimal dan target pembangunan lainnya juga bisa segera dilaksanakan. Apalagi kita tahun ini, menjadi tuan rumah MTQ,” tukasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: