Pemdes Timpah Kapuas Terus Dorong Program Pola Hidup Sehat

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS- Pemerintah Desa (Pemdes) Timpah Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas akan terus meningkatkan program pola hidup sehat. Salah satunya jamban sehat untuk menjaga lingkungan bersih.

Hal ini juga untuk mendukung program pemerintah kabupaten dan pusat. Sehingga Pemdes Timpah merencanakan program jamban sehat tahun 2020 dari Dana Desa (DD).

Selain itu, beberapa program pembangunan jalan lingkungan juga akan menjadi perhatian agar bisa direalisasikan tahun 2020. Program pembangunan yang bersifat fisik ini dilakukan pemeriksaan lapangan oleh Pemdes Timpah.

“Kami melakukan pendataan program jamban sehat sekaligus cek titik kegiatan DD 2020. Rencana untuk penyusunan RKPDes 2020,” ujar Kepala Desa Timpah Budi Santoro via seluler, Jumat (31/1).

Menurut Budi, sapaan karib Kades Timpah ini berharap bisa terus mendorong warganya menerapkan pola hidup sehat baik di dalam keluarga dan di sekitar lingkungan masyarakat desa. Karena dengan menerapkan pola hidup sehat, masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit.

“Makanya jajaran pemerintah desa Timpah dan masyarakat sepakat memprioritaskan pembangunan jamban sehat untuk warga setempat pada tahun ini,” tegasnya.

Budi menambahkan, dengan dibangunnya jamban sehat, maka tidak ada lagi ditemukan jamban ‘helikopter’ di kawasan desa timpah, seperti di kawasan pinggiran sungai.

Kendati menurut dia, memang agak sulit untuk merubah kebiasaan lama pola hidup masyarakat. Tetapi dirinya bersama jajaran Pemdes Timpah akan berusaha maksimal melakukan kampanye pola hidup sehat.

“Mungkin kami akan melakukan langkah persuasif pada masyarakat supaya bisa meninggalkan kebiasaan lamanya. Untuk menuju hidup sehat dan sejahtera,” kata pria yang selalu tampil enerjik ini.(Ss)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: