Rusinah : Segera Laksanakan Lelang Proyek Pembangunan!

Konsultasi : Rusinah Andelen, bersama anggota DPRD Barsel lainnya, saat berkonsultasi dengan pihak Mahkamah Konstitusi baru-baru ini.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Barito Selatan, Hj. Rusinah Andelen, mengingatkan agar Pemkab setempat untuk segera melaksanakan pelelangan proyek pemerintah di awal tahun.

Dikatakan oleh wanita yang akrab disapa Duin ini, dengan lebih awalnya pelaksanaan lelang paket proyek, maka diharapkan untuk pelaksanaan pekerjaannya akan lebih awal dilakukan.

Hal ini, menurut dia, selain berguna untuk percepatan pembangunan, juga diharapkan dapat memberikan dampak pada mutu pekerjaan yang lebih baik dibandingkan sebelum-sebelumnya.

“Melihat pengalaman tahun – tahun sebelumnya, karena proyek digenjot pada akhir tahun maka banyak proyek yang tidak maksimal dikerjakan,” tukas Rusinah kepada awak media, baru-baru ini.

Lanjut Ketua DPD Nasdem Barsel ini lagi, percepatan proses pembangunan fisik sesuai dengan perencanaan setiap tahun dan sesudah ditetapkannya APBD, selain menentukan kualitas pekerjaan juga diharapkan bisa memberikan dampak penyerapan anggaran daerah yang lebih maksimal.

Selain itu, harapannya, jika proyek pembangunan bisa dilaksanakan lebih awal, maka masyarakat bisa segera menikmati hasil pembangunan.

Sehingga perekonomian bisa bergerak lebih cepat, pengawasan dan pemeliharaan bisa lebih baik dan pekerjaan tidak akan menumpuk di akhir tahun.

“Jadi berkaca pada pada tahun sebelumnya, maka pengerjaan baiknya awal tahun, sehingga masyarakat bisa menikmati langsung,” pungkas Duin. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: