Tim Verifikasi Pusat Kunjungi Tiga Desa

CEK LOKASI : Kadis Perikanan Kotim Heriyanto (kiri) saat mendampingi tim verifikasi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, di Desa Bapinang, Kecamatan Pulau Hanaut.

Beritakalteng.com – SAMPIT – Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) baru-baru ini mendapatkan kunjungan dari tim verifikasi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk peningkatan budidaya ikan. Tentu kunjungan ini sekaligus angin segar bagi masyarakat yang memang menggeluti bidang perikanan tersebut. Diharapkam dengan adanya kunjungan ini berbagai bantuan nantinya bisa terealisasi dan dapat memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Kadiskan Kotim Heriyanto mengatakan, memang beberapa waktu lalu ada tim verifikasi dari pusat mengecek lokasi tempat pembangunan budidaya ikam sistem Bioflok.

“Di Desa Bapinang Kecamatan Pulau Hanaut. Sistem bioflok ini ada tiga desa yang mendapatkannya, yakni Desa Jemaras Kecamatan Cempaga, Desa Ujung Pandaran dan Desa Bapinang,” jelasnya, (19/1/2020).

Menurutnya, walaupun pada 2020 ini anggaran Diskan dipotong Rp4,5 milyar, tetapi dinasnya tetap bersemangat membangun sektor perikanan Kotim. Salah satunya dengan memperjuangkannya melalui dana Dekon, DAK, bantuan langsung dari KKP, Kementrian PU untuk cetak tambak dan juga dari Kementerian Perhubungan untuk pembangunan Dermaga Perikanan dan lainnya.

“Kita berharap dengan kebersamaan dan juga kerja bersama diharapkan bisa terealisasi semuanya. Ini perlu perjuangan dan tentunya proses. Itu memang akan kita lakukan agar kelompok atau pembudidaya ikan bisa sejahtera tentunya,” pungkas Heriyanto. (dr/agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: