Kepastian Plasma Dan Pengelolaan Hutan Jadi Target Komisi II Kalteng

Foto : Ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kepastian pemberian plasma dari pihak investor perkebunan kepada warga masyarakat sekitar perusahaan tak luput dari perhatian pihak Legislatif Provinsi Kalteng priode 2019-2024.

Seperti yang disampaikan, Ketua Komisi II DPRD Kalteng Lohing Simon bahwa kepastian diberikannya plasma kepada masyarakat juga menjadi target pencapaian kerja tahun ini.

“Sukur-sukur Lima tahun kedepan ini persoalan plasma terakomodir oleh pihak pengusaha. Target berikutnya terkait tentang hutan kemasyarakatan, sehingga masyarakat dapat kepastian jelas dalam mengelola hutan” kata Lohing baru-baru ini.

Berkenaan dengan perihal tersebut,  pihaknya lebih kepada mendorong bagaimana pengolaan atau pemanfaatan hutan oleh masyarakat sehingga mendapat pengakuan.

Dirinya juga dalam menyelesaikan hal itu, akan meminta sejumlah pendapat dari para ahli maupun akademisi yang ada di Kalteng untuk dapat membantu.

“Keinginan saya Komisi II ini punya target, jadi fokus. Siapa tahu selama 6 bulan dapat diselesaikan,  sehingga kedepan bisa menyelesaikan persoalan yang lain.” Tutupnya.(aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: