Sejumlah Jalan Disampit Masih Kekurangan PJU

Foto : Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo saat berbincang dengan rekan media, belum lama ini.

Beritakalteng.com, SAMPIT- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menyebut sejumlah jalan di dalam Kota Sampit masih banyak belum terpasang penerangan jalan umum (PJU).

Ia pun berharap pemasangan baru dan pemeliharaan PJU di Sampit bisa maksimal dilakukan, terlebih pemerintah daerah mencanangkan Sampit sebagai kota tujuan wisata.

“Selain perlu adanya pemasangan baru, banyak PJU di dalam kota kondisinya mati dan redup. Ini harus diperhatikan oleh dinas terkait,” ujar Handoyo, rabu (1/1)

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, kondisi PJU redup tersebut banyak terjadi disejumlah ruas jalan, seperti Jalan Tjilik Riwut, Jenderal Sudirman, kawasan Stadion 29 November dan sejumlah jalan lainnya.

“Harus segera diperbaiki, karena kondisi redup seperti itu sama halnya dengan tanpa PJU,” tegasnya menambahkan. 

Jika itu dibiarkan, lanjut Handoyo, orang akan enggan datang ke Sampit jika kondisi kotanya di malam itu tidak terang. Dengan kondisi jalan terang di dalam kota itu akan ada rasa aman dan nyaman untuk menikmati kota Sampit.

“PJU ini adalah hak masyarakat yang harus diberikan pemerintah. Jadi, masalah ini harus serius ditangani,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: