Sigit : Kader PDIP Jangan Sekedar Jadi Pegawai!

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K. Yunianto, SH, MAP, saat menyampaikan pesan kepada kader partai, dalam acara Musancab PAC PDIP Dusun Selatan, Barsel, di Aula Hotel Afiat Jaya, Rabu (11/12/2019).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kalimantan Tengah, Sigit K. Yunianto, SH, MAP, meminta kepada seluruh kader agar selalu loyal dan solid di dalam maupun di luar Partai.

Pesan ini, disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Palangka Raya tersebut, saat memberikan sambutan dalam acara Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PAC PDIP Dusun Selatan, mewakili Ketua DPD PDIP Kalteng, Arthon S. Dohong, di Aula Hotel Afiat Jaya, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Rabu (11/12/2019).

Dihadapan ratusan kader PDIP yang hadir, ia mengingatkan agar kegiatan yang bertujuan sebagai konsolidasi ini, menjadi ajang membangun semangat gotong royong dan kebersamaan diantara seluruh pengurus dan anggota partai, sehingga mampu membangun soliditas dan loyalitas terhadap partai.

“Jadi kader PDIP jangan menjadi seperti pegawai saja, karena kalau jadi pegawai itu ibaratnya partai tidak memuaskannya, maka seenaknya ia akan pindah kelain partai. Kalau ada masalah, jangan langsung ambil keputusan pindah partai, tapi mari bergandeng tangan bersama-sama berusaha mencari jalan keluar dari setiap masalah yang dihadapi,” ingatkannya.

Selanjutnya, berdasarkan hasil kongres PDIP di Bali beberapa pekan lalu, disepakati bahwa konsolidasi partai penting untuk selalu dilaksanakan, guna meningkatkan rasa kebersamaan seluruh anggota partai.

Hal ini, dikatakannya lagi, diharapkan mampu membangkitkan semangat kebersamaan yang berideologikan Pancasila dan kecintaan kepada partai, serta bermanfaat sebagai media untuk menyampaikan program bersama.

Sebab, sebagai partai penguasa, ungkap Sigit berikutnya, bukan hanya memerlukan semangat kebersamaan, namun juga membutuhkan semangat dari seluruh anggota partai untuk terus maju dan berkualitas, demi berperan serta dalam pembangunan Bangsa dan Negara.

“Saya tidak serta merta langsung berada di posisi sekarang, saya juga dulu berawal dari bawah, dari Ranting, PAC, baru bisa seperti sekarang. Jadi saya harap bapak, ibu sekalian, bisa terus menumbuhkan semangat belajar dan belajar, guna meningkatkan kualitas diri dan membesarkan nama partai,” imbaunya.

Terakhir, Sigit berpesan agar setiap anggota PDIP, baik yang duduk di kepengurusan Partai ataupun yang terpilih sebagai anggota legislatif, agar jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum dan norma-norma yang berlaku.

Sebab, bila hal itu terjadi, maka ia berjanji tidak akan segan-segan mempertimbangkan untuk memberikan sanksi kepada oknum yang melakukannya.

“Mulai sekarang, saya harap kader PDIP tidak ada lagi berbuat yang aneh-aneh, apalagi yang sudah terpilih sebagai anggota legislatif! Kalau ada yang melakukan yang aneh-aneh, laporkan saja kepada kami, maka kami akan berikan sanksi kepada yang bersangkutan!” tegasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: