Pemahaman Rumah Tangga Penting Bagi Generasi Muda Yang Mau Nikah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Memahami tentang berumah tangga sangat penting bagi generasi muda yang mau masuk ke pernikahan. Hal ini membutuhkan dukungan para pemuka agama.

Seperti yang disampaikan, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing bahwa sangat penting pemahaman tentang rumah tangga bagi generasi mudah.

“hal ini tugas pemerintah dan pemuka agama, dan juga guru-guru mensosialisasikan hal ini untuk mencegah pernikahan dini.” kata Duwel belum lama ini.

Dirinya menilai, pernikahan dini banyak sisi negatifnya, baik dari kesehatan, jiwa belum siap, sehingga angka perceraian cukup tinggi dan arahnya kemiskinan.

Menurut mantan Bupati Katingan ini, tahap pernikahan harus dilewati. Segala sesuatu membutuhkan kesiapan dan tidak instan.

“Kalau ingin ini lebih baik harus ada proses. Perlu juga batasan waktu pengutusan. Kalau semua sudah pakai sistem dan syarat terpenuhi maka bisa terkontrol dan tidak ada alasan sertifikat tidak diberikan atau dipersulit” tegasnya.

Diungkapkannya, perceraian dan pernikahan dini di Kalteng cukup tinggi yakni nomor tiga setelah Kalsel dan Jawa Barat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: