Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

Dibuka langsung oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, pasar penyeimbang di Kota Buntok diharapkan mampu membantu masyarakat kurang mampu.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Menjelang akhir tahun 2019 dan menyonsong hari raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menggelar pasar murah sebagai penyeimbang, di Taman Rusa, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu (11/12/2019).

Disampaikan oleh Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, seusai membuka kegiatan pasar murah, bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Barsel ini, bertujuan untuk menekan harga pasar bahan baku pokok yang seringkali naik pada setiap jelang hari besar keagamaan dan akhir tahun.

“Karena seperti kita ketahui, setiap menghadapi hari-hari besar, harga-harga kebutuhan pokok itu cenderung naik. Karena itu, Pemkab mengadakan Bazar ini, dengan tentunya ada subsidi disana,” terangnya.

Untuk itu, wanita yang akrab disapa Aty ini, juga menyampaikan bahwa nantinya kegiatan yang mendapatkan bantuan subsidi sebanyak 25 tenda dari Pemerintah Pusat ini, bisa juga digelar di berbagai tempat di Barsel.

Hal itu, dikatakannya lagi, diharapkan kegiatan ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk membantu meringankan masyarakat, terutama bagi keluarga-keluarga kurang mampu.

“Pasar ini kita buka sebagai penyeimbang untuk membantu keluarga-keluarga kurang mampu. Saya harapkan bahwa ini (pasar, red), akan dilaksanakan lebih tersebar lagi di beberapa desa yang ada di Barsel,” harapnya.

Selain bantuan sebanyak 25 tenda dari pemerintah pusat, Aty juga mengatakan akan melibatkan para pelaku UMKM dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah ini.

“Tahun ini kita mendapat bantuan dari pusat sebanyak 25 tenda, kita juga mengundang para UKM yang di Barsel untuk ambil bagian. Jadi mereka juga bisa buka stan, dengan gratis tentunya,” tandasnya. (Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: