Dewan Bartim Ajak Masyarakat Tanamkan Sikap Peduli Lingkungan

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur (DPRD) mengajak masyarakat menanamkan sikap peduli terhadap lingkungan.

Dalam upaya memerangi sampah, hendaknya sarana yang disediakan difungsikan sebaik mungkin, diiringi sikap membuang sampah wajib pada waktu yang ditentukan guna menghindari penumpukan dan polusi bau.

Disamping itu, warga diminta membuang sampah dengan cara menaruh langsung ke tempat penampungan, bukan dengan melempar sembarangan.

“Perlu adanya kesadaran dalam menciptakan kebersihan, semua harus dimulai dari pribadi masing-masing,” ucap Wahyudinnoor senin. (28/10)

Ia menilai, sebaik dan sebanyak apapun sarana penampungan sampah yang disediakan pemerintah takkan berjalan baik tanpa dukungan sikap sadar kebersihan dari masyarakat.

Penyediaan truck, tempat penampungan sampah portable atau amrol yang dialokasikan pemerintah kabupaten disejumlah titik strategis dinilai memberikan manfaat nyata dalam upaya bersama menangani permasalahan sampah didaerah ungkapnya.

Amrol yang terpasang disejumlah titik persimpangan jalan hingga lokasi perumahan warga tersebut, juga telah didukung pemerintah melalui penjadwalan angkutan guna menghindari polusi udara bagi lingkungan.

Tetapi nampaknya, masih ada warga yang melempar sembarangan ke sekitar tempat penampungan, akibatnya sampah berserakan ke ruas jalan dan menganggu dari segi pemandangan.

“Sukses perang terhadap sampah perlu peran aktif seluruh pihak, termasuk didalamnya, mari kita jaga dan sehatkan lingkungan kita,” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: