Sebaran Tenaga Pendidik Perlu Diperhatikan

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Berdasarkan hasil reses atau kunjungan kedaerah-daerah, persoalan masih banyaknya tenaga pengajar atau pendidik yang menumpuk diperkotaan menjadi sorotan anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing.

Dirinya mengharapkan agar pendidikan menjadi perioritas utama yang harus diperhatikan. Seperti harapan penyebaran guru di kalteng dapat merata.

“hingga saat ini, pelaksanaannya masih belum optimal. Kami memantau secara langsung, penyebaran guru masih belum merata hingga ke pelosok perdesaan” kata Duwel belum lama ini.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga mendapat informasi kalau masih ada sejumlah daerah yang kekurangan tenaga pengajar.

Persoalan lain yang tak kalah penting dan harus dituntaskan, adanya peningkatan dan pembangunan infrastruktur sekolah seperti SD, SMP, SMA/SMK serta perpustakaan.

“usulan itu merupakan keinginan murni dari masyarakat. Selain itu, Pemprov juga harus membuat kebijakan dalam pemberian beasiswa. Khsusunya bagi mahasiswa yang tidak mampu” katanya menambahkan.

Anggota fraksi PDI-P ini menilai, sumber daya manusia yang memadai dan cerdas tidak akan berfungsi apabila belum ditopang pendidikan.

Mantan bupati Katingan ini berharap agar ada peningkatan terhadap rumah dinas guru. Pasalnya para guru yang bekerja dipelosok, diberikan fasilitas dengan tujuan memberikan motifasi dalam melaksanakan tugas.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: