Dewan Kalteng Ini Ingin Tenaga Kesehatan Wajib Ada di Setiap Desa

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Pelayanan kesehatan diharapkan dapat menjangkau seluruh komponen masyarakat di Kalteng. Tidak hanya dirasakan masyarakat di perkotaan saja, tapi diharapkan dapat sampai ke pelosok-pelosok desa.

Seperti yang disampaikan oleh Anggota Komisi III DPRD Kalteng Evi Kahayanti bahwa tenaga kesehatan seperti dokter atau bidan misalnya, sebaranya harus sampai ke daerah-daerah perdesaan.

“ini sangat penting. Jangan sampai ada desa yang tidak ada tenaga kesehatanya. Terlebih lagi bidan” kata Evi belum lama ini.

Keberadaan Tenaga persalinan atau bidan dinilai sangat penting bagi masyarakat. Pasalnya keselamatan ibu dan anak saat masa hamil menjadi prioritas mendapatkan pelayanan kesehatan.

Ketika disinggung persoalan adanya sejumlah Desa yang masih kekurangan tenaga kesehatan seperti perawat yang bertugas di Puskesmas ataupun di Postu.

Salah satu srikandi DPRD Kalteng ini menyangkan hal tersebut, dan meminta kepada Pemerintah Daerah terkait menyikapi persoalan ini.

“Meski bukan dapil saya. tapi saya yang mewakili masyarakat Kalteng meminta sebaran tenaga kesehatan diperharikan. Keselamatan ibu dan anak menjadi prioritas penting bagi generasi yang akan datang”tutupnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: