Dua Fraksi Desak SK Pimpinan DPRD Kotim Rampung

PENANDATANGAN : Unsur Fraksi DPRD Kotim saat menandatangani persetujuan unsur pimpinan DPRD Kotim.

beritakalteng.com – SAMPIT – Unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah resmi terbentuk. Pihak dewan pun kini menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran terkait pelantikan pimpinan definitif.

“Kita berharap SK-nya bisa cepat turun. Kalau tidak ada kejelasan akan berdampak pada kinerja DPRD Kotim, terlebih ini sudah akhir September,” ucap Ketua Fraksi PKB, M Abadi, kemarin (25/9/2019).

Lanjutnya, perlunya pimpinan definitif untuk menunjang kinerja dewan, terlebih untuk kepentingan pembahasan APBD 2020 yang kini belum bisa dibahas.

Saat ini, lanjutnya, lembaga DPRD masih dipimpin oleh pimpinan sementara dengan kewenangan dan kebijakan yang terbatas, sehingga berdampak bagi perkembangan daerah nantinya.

“Ini jelas menjadi kendala kinerja dewan, apalagi dengan belum dibentuknya, Alat Kelengkapan Dewan (AKD), kami dari fraksi PKB sangat prihatin dengan hal yang seperti ini,” tukasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Fraksi Partai NasDem, Syahbana, turut meminta agar Gubernur Kalteng bisa secepatnya menurunkan SK unsur pimpinan DPRD Kotim tersebut. Mengingat pembahasan APBD murni 2020 akan terbentur mepetnya waktu.

“Harapan kita pak Gubernur secepatnya menerbitkan SK tersebut sehingga kinerja kita tidak terhambat, dan bisa memaksimalkan tugas dan fungsi DPRD,” sebutnya. (agg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: