DLH Gelar Acara Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kabakaran hutan dan lahan dimusim kemarau seperti sekarang ini, menjadi masalah nasional yang perlu penangananan khusus bersama pemerintah daerah, masyarakat dan perusahaan yang ada dibarito timur, yang terdapat 101 desa khususnya barito timur ini.

Menyikapi hal ini, Plt Dinas Lingkungan Hidup Lurikto menggelar acara sosialisasi pencegah dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTLA), kabupaten barito timur selama 2 hari Ungkap Lurikto.

“dengan adanya sosilisaisi tersebut masyarakat khususnya barito timur, jadi tau informasi tentang bahaya dampak kebakaran hutan dan lahan, karena Dinas Lingkungan Hidup akan memberikan materi dan pemahaman tentang bahaya dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” Ungkap Lurikto rabu (25/9).

Menurut Lurikto, adanya sinergritas antara pemerintah semua stakholder seperti perusahaan yang ada dibarito timur, untuk membantu dan mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan, perusahaan harus berkerja sama dengan masyarakat desa, untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran.

“Saya berharap untuk para perserta sosilisasi bisa memahami dan dimengerti, apa yang telah disampaikan oleh narasumber, dan juga masyarakat yang ada dibarito timur bersama-sama membahu untuk mencegah supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: