Pendidikan di Bartim Terus Dibenah

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sitem pendidikan di Barito Timur terus dilakukan pembenahan. Seperti yang dilakukan SMAN-1 Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur Terus melakukan peningkatkan tata belajar anak didik.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Layang, Istiqomah mengatakan, pihaknya dalam minggu ini, akan pasang Wifi internet diruangan masing-masing kelas.

“Kegunaan wifi tersebut untuk murid-murid untuk mengakses kegiatan belajar, dan juga murid – murid bisa membaca berita tentang pendidikan” kata Istiqomah saat ditemui ruang kerjanya, rabu (21/8).

Saat ini ujarnya, baru 2 Wifi yang terpasang. Harapan bulan depan Wifi disetiap ruangan kelas bisa terpasang. Dirinya juga menjelaskan, ada berapa kelas yang tengah direhab karena tidak layak lagi.

Dia juga menjelaskan, pihaknya berserta para guru dalam waktu dekat akan mengadakan rapat bersama orang tua murid. Hal tersebut dimaksudkan untuk meminta masukan, saran, dan pendapat untuk kemajuan sekolah.

“kita berencana menempatkan air galon disetiap ruangan kelas. Karena masih banyak murid-murid bawa botol air mineral. Sehingga setiap ruangan ditemukan botol-botol bekas” katanya menambahkan.

Sekedar menginformasikan, tahun 2019, jumlah murit baru sebanyak 165 orang murid baru dengan jumlah guru baik PNS, Honorer dan Tata Usaha sebanyak 45 orang.

“Untuk tahun ini salah satu murid akan mengikuti kegiatan diluar pulau kalimantan, tempatnya dilampung. ada juga satu guru berprestasi, mengikuti lomba BHS Inggris, di Palangkaraya” ungkapnya.(Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: