Instalasi PDAM Khusus MBR Tinggal Menunggu Verifikasi

Beritakalteng.com, BUNTOK- Pelaksanaan pemasangan 500 sambungan instalasi ledeng murah kepada pelanggan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), diklaim oleh PDAM Tirta Barito Buntok, Kabupaten Barito Selatan, sudah selesai.

“Saat ini, pemasangan sambungan baru untuk MBR sudah selesai semuanya. Hanya saja masih menunggu verifikasi dari BPKP dan Kementerian PUPR,” klaim Kabid Umum PDAM Tirta Barito, Bondbella Madjen kepada awak media, Rabu (21/8).

Dijelaskannya, bahwa hasil verifikasi dari BPKP tersebut akan disampaikan kepada pihak Kementerian Keuangan RI. Setelah itu, barulah akan dilakukan pencairan hibah pemasangan 500 sambungan baru berbiaya murah untuk MBR.

Sementara itu, untuk target pemasangan 500 sambungan baru tersebut, diterangkan Bondbella lagi, akan dilaksanakan bagi unit PDAM yang berada diluar kota Buntok. Pasalnya, diakuinya bahwa di wilayah Kota Buntok kapasitas untuk penambahan tidak memadai atau telah over kapasitas.

Adapun unit PDAM tersebut, yakni Jenamas, Desa Baru, Kalahien, Patas dan Pendang.

“Kalau biasanya pemasangan baru untuk yang di desa, biayanya adalah Rp 1,5 juta per rumah, namun dengan adanya pemasangan murah ini pelanggan baru hanya bayar Rp. 350 ribu per sambungan,” ungkapnya. (Petu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: