Anggaran Pilkades Serentak 2020 Kotim Capai Rp.4 Miliar

Beritakalteng.com, SAMPIT- Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahap kedua di sejumlah desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mulai memasuki tahapan pembahasan.

“Kan udah bahas masalah anggarannya. Untuk APBD murni 2019 sudah kita anggarkan sebesar Rp1 miliar,” ujar Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Senin (19/8) tadi pagi.

Mantan Ketua Komisi I DPRD Kotim ini juga menjelaskan secara keseluruhan pemerintah daerah menganggarkan sebesar Rp 4 miliar. “Untuk sisa Rp3 miliar kita anggarkan pada APBD Perubahan 2019 ini,” imbuhnya.

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, sesuai jadwal, pilkades serentak akan dilangsungkan pada Tahun 2020 mendatang.

“Sekitar 40 desa di beberapa kecamatan yang mengikuti pilkades serentak 2020 mendatang,” tumpalnya.

Legislator Partai Demokrat ini sendiri belum bisa memastikan, apakah pilkades nanti berbarengan dengan jalannya pilkada, baik pilbub atau pilgub yang juga berlangsung pada 2020 mendatang.

“Masih kita kaji, apakah nanti dilaksanakan sebelum atau sesudah pilkada. Atau malah bersamaan, saat ini kita masih fokus masalah anggarannya,” pungkas Handoyo.(So/GK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: