Animo Peserta Melebihi Jumlah Kuota Panitia Seminar Nasional

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Tingginya animo masyarakat, yang ingin turut hadir dalam kegiatan Seminar Nasional bertemakan Menyambut Pemindahan Ibukota NKRI, tampaknya telah sesuai dengan prediksi panitia penyelenggaraan kegiatan pada sebelumnya.

Dimana, semulanya panitia hanya menyiapkan 300 kuota, namun hingga hari pelaksanaannya tiba, peserta yang hadir mencapai 480 orang lebih. Hal inilah yang disampaikan oleh ketua panitia, selaku penanggungjawab penyelenggaraan kegiatan seminar nasional, Ir Sipet Hermanto MSi pada sambutannya.

“Saya pribadi, selaku ketua panitia penyelenggara, yang juga mewakili panitia lainnya, menyampaikan permohonan maaf atas hal ini. Selain itu, saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada seluruh peserta, yang tidak hanya datang dari Kalteng, melainkan ada juga yang datang dari Banjarmasin, Jakarta dan beberapa pulau lainnya,” ucap Ketua Panitia, seraya menyambut kehadiran seluruh peserta seminar nasional.

Ir Sipet Hermanto juga mengutarakan, tingginya animo masyarakat, untuk hadir pada kegiatan seminar nasional ini, sebagai bukti kepedulian dan keseriusan masyarakat Kalteng dalam mendorong, terwujudnya rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan NKRI ke Palangka Raya.

Lanjutnya, tujuan dari kegiatan ini, adalah memberikan masukan kepada pemerintah, sebagai bahan pertimbangan pengambilan keputusan, serta penyamaan presepsi dan menggali berbagai informasi dari semua pihak.

“Kita harapkan, dari hasil pertemuan seminar nasional ini, dapat tertampungnya usulan dari seluruh element masyarakat. Sehingga, sebagai outputnya nanti dapat dibukukan. Sekaligus pula, menjadi salah satu bahan pertimbangan pemerintah, dalam mengambil keputusan, terkait rencana pemindahan Ibukota Pemerintahan NKRI,” terangnya.

Selain itu, Ia kembali menyampaikan, bahwa kehadiran narasumber yang berkompeten, seperti bapak Dr Agustin Teras Narang SH, Deputi II Badan Restorasi Gambut RI Dr Alue Dohong, Pakar Antropologi Penasehat Senior Staf Keprsidenan RI Yando Jakaria, diharapkan dapat menjadi pemantik jalannya seminar nasional ini.

“Kita berharap, hasil-hasil diskusi dalam seminar nasional ini, dapat terangkum ke dalam sebuah buku, dan hal penting lainnya, yakni apa yang menjadi buah pemikiran seminar nasional ini, juga dapat menjadi salah satu bahan pertimbangan, dalam menentukan keputusan politis,” tutupnya. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: