Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Puluhan Mobil Hias Meriahkan Malam Takbir

BeritaKalteng.com, PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijryah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan PHBI, menyelenggarakan kegiatan Pawai Takbir, bertempat di kawasan Bundaran Besar, Kota Palangka Raya, Selasa (04/06) malam ini.

Pawai takbir diikuti oleh ratusan santri, dan peserta dari sejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Rombongan pawai takbir, dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail, yang disaksikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, perwakilan SOPD dan Forkompinda Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pawai Takbir, Syahrudin menyampaikan, pelaksnaaan pawai takbir akbar ini merupakan sebuah agenda rutin yang diselenggarakan pada tiap tahunnya.

“Kegiatan ini terlaksana, atas kerjasama semua pihak, diantaranya Korem 102/Pjg dan PHBI Kalteng, dan didukung penuh oleh pemerintah provinsi. Esok pagi, kita juga akan melaksanakan kegiatan sholat Idul Fitri 1440 Hijryah, yang terpusat di kawasan Bundaran Besar, sekira pukul 07.00 Wib,” katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail menyampaikan, mewakili gubernur Kalteng yang pada malam ini, masih belum bisa hadir, menyampaikan permohonan maaf nya kepada seluruh peserta dan masyarakat Kalteng.

“Kita doakan, agar bapak gubernur dapat selalu diberikan kesehatan, dan semoga pada besok ini, dapat hadir ditengah-tengah kita, pada saat sholat idul fitri esok, yang dilaksanakan di kawasan bundaran besar,” ujar Wakil Gubernur Kalteng.

Habib juga berpesan, selama pelaksanaan pawai takbir, kepada para peserta, agar dapat terus menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, pelaksanaan pawai takbir malam ini dapat berlangsung aman dan tertib.

“Saya dalam kesempatan ini, juga mengajak masyarakat Kalteng, agar besok dapat hadir bersama-sama Gubernur Kalteng, untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1440 Hijryah, yang akan dilaksanakan sekira pukul 07.00 Wib, bertempat di kawasan bundaran besar,” ajak Habib.

Wakil Gubernur Kalteng juga mengingatkan, agar seluruh masyarakat Kalteng, dapat selalu menjaga keharmonisan antar umat, dan selalu menjunjung nilai-nilai Huma Betang, sehingga keharmonisan di bumi tambun bungai, bumi Pancasila dapat terus terjaga.

Peserta pawai takbir, berasal dari SOPD, Jamaah dan Organisasi Masyarakat, yang totalnya ada 59 peserta kendaraan hias, yakni 29 peserta dari perwakilan SOPD Kalteng, serta 30 peserta jamaah dari masjid mushola dan ormas islam, sehingga total pesertanya berjumlah 59 kendaraan. Untuk memotivasi para peserta pawai takbir malam ini, panitia juga menyediakan hadiah senilai jutaan rupiah, yangmana terbagi menjadi 2 kategori, yakni kategori SOPD dan kategori umum.

Meskipun malam ini diguyur rintikan hujan, tidak mematahkan semangat para peserta pawai takbir malam ini. Sementara, rute jalur yang dilalui, yakni start dimulai dari kawasan bundaran besar, Jalan, S Parman, Ahmad Yani, Murjani, Diponegoro, Imam Bonjol dan diakhiri kembali lagi ke kawasan Bundaran Besar.

Selain itu, tampak hadir dalam kegiatan malam ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Wakil Ketua DPRD Kalteng H Abdul Razak, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, serta perwakilan SOPD dan Forkompinda Kalteng dan sejumlah tamu undangan lainnya.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: